Skip to main content

Cetak Sejarah, Ini Pesan Pelatih Untuk Kevin/Marcus

kevin m
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (PBSI)

KABAR.NEWS, Jakarta – Keberhasilan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mencetak sejarah sepanjang 2017 memang patut dibanggakan. Meski demikian, Asisten pelatih ganda putra bulutangkis Indonesia, Aryono Miranat, tetap mengingatkan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon untuk tetap rendah hati pada seri kompetisi tahun depan.

 

Diketahui, selama setahun Kevin/Marcus mendominasi perburuan gelar di ajang super series dengan menyebet tujuh gelar, dalam Sembilan kali penampilannya di final. Terbaru, Kevin/Marcus merebut gelar BWF Super Series Finals 2017 dengan mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan pada laga final di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

 

Aryono berharap Kevin/Marcus bisa tampil konsisten pada kompetisi tahun depan. "Tahun depan Kevin/Marcus harus konsisten. Percaya diri boleh, namun harus tetap rendah hati," ucap Aryono dalam rilis PBSI.

 

Aryono mengakui konsistensi penampilan Kevin/Marcus sepanjang 2017. Salah satu rahasia kehebatan Kevin/Marcus menurut Aryono adalah mental bertanding yang dimiliki oleh 'Minions', sapaan akrab dari fans untuk mereka. "Kevin/Marcus punya mental bertanding yang selalu tak mau kalah. Mereka selalu berjuang di lapangan."