Skip to main content

Family Gathering Dara Daeng Sulsel Diharapkan Bisa Genjot Pariwisata Bantimurung

Maros
Ketua FKDDM Maros (kanan) bersama Kepala Dinas Kebudayaan  dan Pariwisata (tengah), beserta Kepala Bidang Kesenian saat melakukan Audiensi untuk kegiatan Family Gathering Dara Daeng Sulsel yang akan digelar di Bantimurung.


KABAR.NEWS, Maros - Dalam meningkatkan promosi wisata di kabupaten maros, Forum Komunikasi Dara dan Daeng Maros (FKDDM) bersama Ikatan Dara dan Daeng Sulawesi Selatan (IKARAENG) akan menggelar Family Gathering yang berlangsung di Bantimurung.


Dalam program yang dicanangkan secara bersama tersebut, akan menghadirkan Duta Wisata di 24 Kabupaten dan Kota yang ada di Sulsel yang dirangkaikan dengan agenda jelajah wisata, fun games dan sesi foto.


Ketua FKDDM Arie Anugerah mengatakan, kegiatan ini dicanangkan guna mempererat tali silaturahmi antar Dara Daeng se- Sulawesi Selatan. Sekaligus guna  mempromosikan potensi wisata yang ada di Maros yang akan direalisasikan pada tanggal 23-24 Desember 2017 mendatang.


"Kita sangat bersyukur, Kabupaten Maros menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Konsep jelajah wisata ini nantinya juga akan mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan yang ada di Maros yang meliputi Bantimurung, Leang-Leang, Rammang-Rammang serta Puncak Makkaroewa yang baru saja meraih prestasi dalam dunia kepariwisataan," ujarnya kepada KABAR.NEWS, Selasa (19/12/2017).


Sementara itu, Ketua IKARAENG Sulsel D.W Pratama mengatakan, bahwa program ini nantinya akan diupayakan menjadi program tahunan. Dan Maros merupakan tuan rumah pertama diadakannya kegiatan Family Gathering.


"Kita berharap  kehadiran Dara Daeng se-Sulsel di Kabupaten Maros nantinya akan mampu membawa kemajuan positif untuk kepariwisataan,"bebernya.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros Rahmat Burhanuddin menyambut baik program yang akan dicanangkan oleh FKDDM Maros dan IKARAENG, apalagi kegiatan tersebut akan berlangsung di wilayahnya.


"Kami menyambut baik program ini guna meningkatkan promosi wisata di Kabupaten Maros, apalagi dengan kehadiran Dara Daeng 24 Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan di Kabupaten Maros,"tutupnya.

  • Asiz