Skip to main content

Gasak Uang dan Emas Temannya Sendiri, Pemuda Ini Terpaksa Dibekuk Polisi

Pelaku pencurian

KABAR.NEWS, Makassar - Entah apa di pikiran Muh Rudi alias Rudi (27) ini yang tega menggasak atau mencuri barang milik temannya sendiri.

Sehingga atas perbuatannya tersebut, warga Jalan Sabutung Baru Kota Makassar ini terpaksa diringkus oleh Tim Resmob Polda Sulsel, Senin (18/12/2017) sekira pukul 14.00 Wita.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa pelaku telah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat).

"Pelaku mengambil barang milik korbannya berupa uang tunai sebanyak Rp 5 Juta dan emas sebanyak 40gram," kata Dicky Selasa (19/12/2017).

Sambung Dicky, bahwa awalnya pelaku menginap dirumah korban yang tak lain adalah sahabatnya sendiri. Dini hari, pelaku bangun tidur dan langsung menuju ke lantai dua rumah tersebut.

Saat itu juga, pelaku menemukan potongan besi cor yang kemudian digunakan untuk mencungkil pintu korban dan berhasil mengambil uang tunai Rp 5 Juta dan emas 40gram.

Usai menggasak barang korban, pelaku langsung kembali turun ke lantai 1 dan langsung meninggalkan rumah rekannya tersebut dengan menuju kerumahnya.

Berselang dua hari setalah pelaku mengambil barang-barang korban, ia mulai ketakutan karena sudah dicurigai. Sehingga pelaku berusaha mengembalikan barang korbannya yang pernah dia ambil.

"Barang korban yaitu emas dikembalikan dengan cara melempar masuk ke kamar mandi rumah tantenya korban yang juga bertetangga langsung dengan korban sedangkan uang Rp 5 juta sudah habis di gunakan pelaku," pungkas Dicky

Hingga saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polda Sulsel untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Adapun barang bukti yang ditemukan yaitu emas hasil curiannya yang dikembalikan.

  • Lodi Aprianto