Skip to main content

Hujan Deras Pantang Surutkan Semangat NH di Kajang

NH

KABAR.NEWS, Bulukumba – Bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) disambut hangat oleh warga Kajang, saat melakukan silaturahmi yang dipusatkan di desa Lembanglohe, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Senin (3/4/2017).

Meski saat kedatangannya hujan deras mengguyur wilayah itu, namun semangat NH beserta rombongannya tak nampak surut sedikitpin. Kedatangan ketua Harian DPP Golkar ini juga disambut dengan tarian adat khas suku yang identik dengan pakaian hitam-hitam ini di halaman rumah tokoh masyarakat setempat.

“Hujan adalah tanda keberkahan dan juga kesuburan. Semoga silaturahmi kita diberkahi Allah SWT, ” kata NH saat disambut tarian adat.

Acara silaturahmi yang dihelat di atas rumah panggung itu, NH kembali menjelaskan niatnya untuk membangun Sulsel yang dimulai dari kampung.

“Kedepan kita akan bangun ‘Sulsel Baru’. Sulsel adalah rumahnya para petani, rumahnya buruh, rumahnya nelayan, Sulsel untuk semua, ” ujar NH yang disambut meriah para warga dan tokoh masyarakat adat Kajang.

NH juga menyatakan akan ikut melestarikan kearifan lokal, adat dan kebudayaan yang ada di Sulsel termasuk suku Kajang. Terutama dalam lingkungan hutan adat Ammatoa yang baru-baru ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau saya jadi Gubernur tidak ada pembangunan yang bertabrakan dengan nilai-nilai budaya, ”

Sebelumnya, NH dan rombongan disambut hujan deras saat menuju Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, setelah sebelumnya mendeklarasikan tim pemenangan Barisan NH Bulukumba.