Skip to main content

Agar Warga Tak Golput, KPU Sinjai Lakukan Cara ini

KABAR.NEWS/Syarif
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai saat melakukan sosialisasi terkait teknis pelaksanaan pemilihan kepala daerah bagi pemilih pemula di kalangan siswa SMA/SMK belum lama ini. (KABAR.NEWS/Syarif)

 


KABAR.NEWS, Sinjai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai akan menggelar jalan santai Minggu, (2/12/2017) hari ini. Kegiatan yang bertema Gerak Jalan Sehat Pilkada serentak 2018 ini sekaligus untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi langsung dengan menyalurkan hak pilih mereka.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Sinjai, Nurhikmah. Nurhikmah menjelaskan bahwa jalan sehat Pilkada Serentak 2018 ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memotivasi sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tidak masuk kategori Golongan Putih (Golput) saat pilkada digelar.


"Agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam rangka meningkatkan partisipasi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, 27 Juni 2018 mendatang."

"Kami juga berharap kepada seluruh stakeholder agar kiranya dapat berkontribusi dan berperan aktif dalam setiap tahapan pemilihan," harap Nurhikmah melalui pesan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Sabtu (2/12/2017).

 

Adapun rute jalan yang akan dilewati yaitu start dari halaman kantor KPU Sinjai, jalan Gunung Bawakaraeng melewati pasar Sentral Sinjai,  Pramuka, jalan Persatuan Raya melewati tugu, jalan Dr. Hamka, jalan Tondong melewati SMA 2 dan kemabali finish di depan kantor KPU.

"Dalam acara ini para peserta jalan sehat tidak dikenakan biaya. Namun mereka akan memperebutkan door prize yang cukup menarik. Antara lain, hadiah Kulkas, TV, Sepeda, Kompor Gas, Rice Cooker, kipas angin, Handphone serta hadih hiburan lainnya," ujarnya.

 

  • Syarif