Skip to main content

Jalanan Berdebu, Warga Desa Tenrgangkae Keluhkan Truk Tambang

sdvsdvsd
Truk 10 Roda yang lalulalang di Dusun Bugis Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai, Maros.

 

KABAR.NEWS, Maros – Warga Dusun Bugis Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai, Maros mengeluhkan banyaknya debu di sepanjang jalan poros Kariango Kostrad, yang diakibatkan maraknya lalulintas truk pengangkut material tanah yang melintas di tempat ini.

Fachmi salah satu warga di Dusun Bugis mengatakan, tebalnya debu yang berterbangan membuat warga yang bermukim di tempat ini kerap kali diserang sesak nafas. Tidak hanya itu, debu yang berterbangan juga masuk ke dalam rumah warga dan mengotori perabotan rumah.

 

"Sudah lamami orang mengeluh, cuman tidak ada yang berani demoki itu mobil truk tanah yang lewat. Apalagi kalau kosongki muatannya, itu sopir truk ugal-ugalan sekali caranya bawa mobil, seakan akan itu jalanan milik pribadinya," keluhnya saat dijumpai KABAR.NEWS, Jumat (8/9/2017).

 

Lebih lanjut Fahcmi menjelaskan, truk pengangkut tanah tersebut mulai beroperasi sejak subuh hingga malam hari, warga kecewa sebab tak ada satupun pihak dari perusahaan penambang melakukan penyiraman jalan, untuk mengurangi dampak debu yang di timbulkan akibat lalu lintas truk disepanjang jalan poros ini.

“Pihak dari perusahaan seolah olah acuh terhadap keluhan para warga ditempat ini” tambahnya.

  • Asiz