Skip to main content

Jika NA Gandeng IMB, Gerindra Takalar Optimis Pecundangi Bacalon Lain

NA IMB
Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat berfoto bersama Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani. (IST)

KABAR.NEWS, Takalar - Hingga kini, teka-teki pasangan Nurdin Abdullah di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, belum terungkap. Sebelumnya, Bupati Bantaeng dua periode ini, digadang-gadang akan berpaket dengan Tanribali Lamo.

 

Namun mendekati pesta Pilkada serentak 2018, Nurdin Abdullah diwacanakan berpaket dengan beberapa tokoh. Salah satunya Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani.

 

Bahkan, wacana paket Nurdin Abdullah - Idris Manggabarani (NA-IMB) memantik optimisme sejumlah pihak, seperti pengurus DPC Partai Gerindra Takalar.

 

Ketua DPC Partai Gerindra Takalar, Indar Jaya mengaku optimis memenangkan (NA-IMB) di Butta Panrannuangku, dikarenakan paket tersebut dinilai ideal sebagai pasangan yang saling melengkapi.

"Jika (paket NA-IMB) ini terwujud, kami optimis bisa memberikan kejutan di Takalar," ungkap Indar Jaya, Sabtu (23/9/2017).

Anggota DPRD Takalar ini menilai Takalar diibaratkan menjadi arena tarung bebas. Dimana, Golkar dengan pasangan Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar adalah partai dengan pemilik suara tertinggi di parlemen.

 

Nasdem juga partai pengusung Bupati Takalar terpilih. Sementara, Takalar dikenal dengan rumpun keluarga Yasin Limpo. "Artinya, ini celah untuk memberikan tawaran pilihan baru buat masyarakat Takalar," papar Alumnus Teknik UMI ini.

 

Ia mengaku yakin, dengan terkotak-kotaknya peta suara, membuat pasangan NA-IMB bisa menjadi alternatif terbaik pilihan masyarakat sebagai pasangan yang bisa memberikan gagasan dan harapan yang baik.

 

Diketahui, sejak Partai besutan Prabowo Subianto dinahkodai di Takalar oleh Indar Jaya, Gerindra mengalami signifikan. Pada periode 2004-2009 Gerindra hanya memiliki 1 kursi di DPRD Takalar, namun kini Gerindra bisa mengontrol 3 kursi. "Kami optimislah bisa memberikan kejutan," tegasnya.

 

  • Erwin Mappiara