Skip to main content

KPU Sinjai Sosialisasi Produk Hukum Pilkada 2018 Tingkat Kecamatan

KPU Sinjai Sosialisasi Produk Hukum Pilkada 2018 Tingkat Kecamatan
KPU Sinjai saat melakukan sosialisasi Produk Hukum Pilkada 2018 Tingkat Kecamatan. (KABAR.NEWS)


KABAR.NEWS, Sinjai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai menggelar kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Produk Hukum pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2018 mendatang. Dalam agenda ini KPU Sinjai hadirkan pelaksana PPK Sinjai Timur di Aula Kantor Camat Sinjai Timur. Kamis, (7/12/2017).

Dengan tema "Mari Berpilkada yang Berbudaya dan Bermartabat" ini dihadiri oleh Komisioner KPU Sinjai Nurhikmah dan Ridwan, Mewakili Camat Sinjai Timur, Kapolsek Sinjai Timur AKP. Syukur R, Danramil Sinjai Timur, Kepala Desa Se Sinjai Timur, PPK, dan PPS se Sinjai Timur.

Namun,sayang dalam sosialisasi kali ini, peserta dari unsur Desa sedikit yang turut hadir, meski mereka telah diundang oleh pihak penyelengara.

Ketua Panitia pelaksana Saenal mengaku telah mengundang semua elemen yang terkait. "Kebanyakan para Kepala Desa hanya mengutus stafnya," singkatnya.

Komisioner KPU Sinjai Nurhikmah mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat jika sebentar lagi akan diadakan pemilihan serentak pada 2018 mendatang.

"Kami harap sebagai penyelengara mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan rangkaian pemilu, karna suksesnya pilkada mendatang merupakan tanggung jawab kita semua, setelah mengikuti sosialisasi ini untuk nantinya membantu KPU agar kiranya mengedukasi dan meneruskan kepada masyarakat di sekitarnya agar tingkat partisipasinya akan semakin meningkat," ujarnya.

Di Sinjai timur sendiri KPU Sinjai telah merekrut 5 Orang PPK serta 39 PPS dari 12 Desa dan 1 Kelurahan untuk membantu pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang dengan masa kerja selama 9 bulan.


 

  • Syarifuddin