Skip to main content

Pelarian Pelaku Penipuan Online Asal Sidrap Berakhir di Makassar

pelaku penipuan online
Pelaku penipuan online, Darwis bin David alias Ambe. (IST)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Pelarian Darwis bin David alias Ambe (35) warga Jalan Pude, Desa Kalosi, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, akhirnya terhenti setelah Tim Resmob Polda Sulsel bersama Timsus Polres Sidrap berhasil meringkusnya.

 

Pelaku diringkus di Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Senin (18/12/2017) sekira pukul 04.00 Wita. Warga Sidrap ini merupakan tahanan Polres Sidrap dalam kasus penipuan online. Saat ini pelaku tengah dirawat di RSUD Nene Mallomo, Kabupaten Sidrap.

 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku kabur pada Minggu (10/12/2017) lalu saat sedang menjalani perawatan medis. "Pelaku sempat melarikan diri hampir sepekan, dan akhirnya berhasil diringkus di Pampang, di rumah kerabatnya," kata Kombes Dicky.

 

Saat diinterogasi, kata Dicky, pelaku mengaku saat kabur dari rumah sakit, ia langsung menuju ke Sengkang, Kabupaten Wajo. Setelah itu, ia melanjutkan persembunyiannya ke Lappariaja, Kabupaten Bone.

 

Dari Bone, pelaku kembali melanjutkan pelariannya ke Kota Makassar, dan menginap selama dua hari di rumah kerabatnya. Karena merasa tidak aman, ia pun kembali ke Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara.

 

Di Mamuju ia sempat menginap selama tiga hari di rumah kerabatnya. Setelah itu ia kembali lagi ke Kota Makassar, tepatnya di Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Dan di tempat inilah pelariannya berakhir.

 

"Pelaku tercatat melancarkan aksinya di beberapa TKP yaitu dua TKP Polres Sidrap, satu TKP Polres Parepare dan satu TKP Polres Barru. Dan saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolres Sidrap untuk proses hukum lebih lanjut," katanya.

 

  • Lodi Aprianto