Skip to main content

Unik ! Perayaan Global Liburan di Bulan Desember Jadi Google Doodle

gd
Google Doodle (INT)

KABAR.NEWS - Tema google doodle hari ini Senin (18/12/2017) menampilkan tema istimewa. Yah, nampak mesin pencari paling populer ini merayakan perayaan global liburan di bulan Desember dengan menjadikannya tema.

 

Bila berkunjung ke laman muka pencarian Google, pengunjung akan disuguhi dua anak penguin yang sedang menelepon orangtuanya, seekor burung rangkong.

 

Pada slide berikutnya doodling Google menggambarkan kedua anak penguin tersebut sedang mengemasi barang-barang mereka. Slide ketiga menunjukkan foto kedua penguin dengan orangtuanya, dua ekor burung rangkong. Juga ada penanda tanggal 18, 25, 31, dan 1 yang menunjukkan perayaan Natal dan tahun baru.

 

Uniknya, karena kedua satwa tersebut memiliki habitat yang berbeda, satu di daerah dingin atau sub-tropis, satu lagi tropis. Namun, selalu ada makna di balik doodling Google.

 

Ternyata Google memiliki alasan tersendiri mengenai hal itu. Menurut Google, doodling ini menggambarkan perayaan global liburan di bulan Desember. Di beberapa negara, liburan telah dimulai sejak awal pekan ini. Bahkan, banyak pegawai yang sudah mengajukan cuti panjang untuk liburan akhir tahun ini.

 

Ilmuwan menyatakan manusia memang butuh liburan. Studi Framinghamr Heart Study menunjukkan data menarik soal liburan. Menurut riset yang dilakukan pada 2010 ini, laki-laki yang mengambil libur rutin memiliki risiko 32 persen terkena serangan jantung lebih rendah dibandingkan dengan laki-laki yang tidak rutin berlibur. Perempuan lebih kecil lagi, yakni 50 persen.

 

Doodle dari Goole pun dibuat untuk mengingatkan bahwa manusia memang butuh liburan. Menurut laman Google Doole, kisah dua anak penguin ini akan ada lanjutannya. Kita tunggu saja bagaimana kisah selanjutnya. Selamat berlibut kerabat KABAR.NEWS !!!