Skip to main content

KPU Sinjai Gandeng Kemenag Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak 2018

Sinjai
KPU Sinjai bersama Kemenag Sinjai melakukan sosialisasi tahapan Pilkada serentak 2018.

 

KABAR.NEWS, Sinjai - Tahapan Penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Sinjai Roslan, bersama Tim dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, menggelar sosialisasi secara langsung dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Selasa (19/12/2017).


Ketua Divisi Parmas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Nurhikmah mengatakan bahwa tujuan KPU bekerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Sinjai dalam pelaksanakan sosialisasi pemilihan kepala daerah 2018 tersebut, yakni untuk mengajak para penyuluh dan tokoh-tokoh agama agar ikut berpartisipasi mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Sinjai.


"Dalam sosialisasi Pilkada dan Pilbub ini, kami mengharapkan keterlibatan para tokoh agama, khususnya para penyuluh untuk berpartisipasi dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada dan Pilgub di Kabupaten Sinjai pada tahun 2018 mendatang," kata Nurhikmah.


Menurut Nurhikma, kelompok keagamaan menjadi salah satu sasaran untuk disosialisasikan tentang pelaksanaan Pilkada.


"Segmen keagamaan memang menjadi salah kelompok yang jadi bagian dari sosialisasi kami, apalagi para tokoh-tokoh agama ini banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tentu dengan adanya keterlibatan dari para tokoh-tokoh agama ini, bisa menyampaikan kepada masyarakat terkait syarat mendapatkan hak pilihnya. Sehingga kami berharap para tokoh-tokoh agama, terkhusus para penyuluh, dalam setiap kegiatan keagamaan dapat menjadi penyambung lidah kami untuk bersosialisasi ke masyarakat," jelas Nurhikma.


Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammad Arsal Arifin, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sinjai, bahwa kegiatan tersebut agar penyuluh yang ada di kementarian agama sinjai dan tokoh agama serta masyarakat, dapat bersenergi dengan penyelengara, membantu KPU dalam hal soailisasi Pilkada dan Pilgub.


"Ini sangat baik, keterlibatan atau partisipasi para penyuluh dan tokoh-tokoh agama yang ada di sinjai dalam kegiatan sosialisasi tersebut, tentu dapat menbantu kami dari pihak KPU untuk mensosilisasikan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang di wilayah mereka masing-masing," kata Arsal.

  • Syarief