Skip to main content

Lagi, Gol Barcelona tak Disahkan Wasit

Barcelona
Detik-detik gol yang tidak disahkan wasit saat Barcelona berhadapan dengan Deportivo La Coruna di Nou Camp.


KABAR.NEWS, Barcelona - Barcelona kembali mendapatkan keputusan kontroversial dari wasit, saat tidak mengesahkan gol Luiz Suarez saat Barcelona berhadaan Deportivo La Coruna di Camp Nou dalan Jornada ke-16 Liga Spanyol. Meski gol Suarez tak disahkan oleh wasit, Barcelona tetap meraih kemenangan 4-0 dalam laga tersebut. 


Tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama lewat aksi Suarez di menit ke-29 dan Paulinho menit 41. Sedianya, Barca nyaris unggul 3-0 lewat gol kedua Suarez. Gol itu tercipta di menit akhir babak pertama.


Awalnya, Messi melepaskan tendangan yang membentur bek Deportivo, Sidnei sebelum ditepis Ruben Martinez. Bola liar kemudian dikejar Suarez dan striker asal Uruguay itu dengan cerdik melepaskan tendangan rabona dengan posisi agak menyamping dari gawang.


Bola mengarah ke gawang lalu ditepis Martinez. Bola muntah lantas dibuang jauh-jauh oleh Sidnei. Suarez sempat mengangkat tangan memberi tanda kalau tendangannya sudah masuk ke gawang. Namun wasit Antonio Mateu tidak mengesahkannya sehingga skor 2-0 tidak berubah.


Dalam tayangan lambat dan gambar yang beredar di media sosial, terlihat bola sudah melewati garis ketika ditepis Martinez.


Soal kontroversi itu, analis wasit dari Marca Andujar Oliver meminta jangan dulu menyalahkan wasit. Ia menilai, gol Suarez sulit diputuskan.


"Cuma teknologi yang bisa menentukan apakah tendangan Suarez sudah melewati garis atau belum. Anda harus memberi ofisial hak untuk tidak mengesahkan gol dalam kasus ini," Oliver mengatakan.


Barca sendiri akhirnya menang 4-0 usai Suarez dan Paulinho menambah dua gol lagi untuk Barca di babak kedua. Kemenangan itu membuat Barca masih kokoh di puncak klasemen dengan 42 poin dari 16 laga.


Sebelumnya, Gol Suarez pernah terjadi pada Messi saat menghadapi Valencia, (27/11/2017) lalu. Ketika itu, gol Messi dianulir wasit Ignacio Iglesias meski bola sudah melewati garis gawang.