Skip to main content

Lantik Pejabat Baru, Rektor Bertekad Jadikan UVRI Kampus Kelas Dunia

uvriii
Pelantikan jajaran kabinet baru Universitas Veteran Republik Indonesia diselenggarakan di Hotel D'Maleo, Jalan Pelita Raya, Sabtu (14/10/2017) sore. (KABAR.NEWS/Andi Frandy)

KABAR.NEWS, Makassar - Usai melantik beberapa pejabat struktural akademik yang baru Periode 2017 - 2021 dalam penyegaran kepengurusan di lingkup yayasan Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI), Rektor baru UVRI, A. Notrida G.B Mandica Nur, Ph.D kini fokus dalam melakukan pembenahan dari segi akademik dan pengembangan kualitas mahasiswa.

 

Meski sempat vakum lantaran terjadi dualisme kepemimpinan, Notrida mengatakan tetap optomis untuk mengembalikan UVRI di era kejayaan dan sebagai kampus swasta tertua di Indonesia yang telah melahirkan banyak insinyur khususnya di bidang pertambangan.

 

"Kami pejabat rektor yang baru berkomitmen untuk mengembalikan nama besar UVRI dan berusaha menjaga historikal Akademik,"ujarnya kepada KABAR.NEWS saat ditemui di Hotel D'Maleo, Jl Pelita Raya, kota Makassar, Sabtu (14/10/2017).

 

Sebagai langkah awal, ia menuturkan akan memperbanyak terapan terhadap mahasiswa, khususnya dalam bidang tekhnologi guna memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

 

"Mahasiswa UVRI harus jauh lebih maju dari sebelumnya, kita harus memberikan bagaimana cara agar mahasiswa bisa menciptakan suatu hal atau terobosan baru yang dapat dirasakan langsung manfaatnya kepada masyarakat, kalau bisa kita jadikan UVRI sebagai Harvard University di bilangan Asia,"tambahnya

 

Terkait dualisme yayasan UVRI yakni Universitas Pejuang RI (UPRI) dan Universitas Karya Darma yang hingga kini belum usai, Notrida mengatakan pihaknya tidak terlalu ikut pusing dalam polemik itu. "Kita tidak mau banyak pusing di situ, yang jelas UVRI masih tetap ada, hanya saja kini kita fokus dalam membuat kampus baru dan kembali mengajak seluruh mahasiswa untuk kembali aktif, rencananya nanti kampusnya di Samata, Kabupaten Gowa," tutupnya.

 

  • Andi Frandi