Skip to main content

Natal dan Tahun Baru, DPRD Sulsel Minta Pemerintah Pantau Persediaan Gas Melon

dprd
Anggota Komisi B bidang Ekonomi DPRD Provinsi Sulsel, Marzuki Wadeng. (KABAR.NEWS/Arya)

KABAR.NEWS, Makassar - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel meminta kepada pemerintah Sulsel untuk tetap memantau ketersediaan gal elpiji 3 kg menjelang natal dan tahun baru.


Melalui Anggota Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Provinsi Sulsel, Marzuki Wadeng mengatakan menjelang natal dan tahun 2018 diprediksi akan terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg.


“Berdasarkan informasi dari instansi terkait, gas elpiji 3 kilo itu berpotensi langka menjelang natal dan tahun baru. Untuk itu, kita minta supaya dipantau,” ujar Marzuki Wadeng di Gedung DPRD Sulsel, jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (19/12/2017).


Marzuki menjelaskan, bahwa kelangkaan gas elpiji 3 kg tersebut disebabkan tingginya permintaan  masyarakat sementara ketersediaan gas melon tidak mencukupi di masyarakat.


Ia juga mengatakan, bahwa permintaan gas 3 kg terkadang diborong oleh kalangan masyarakat menengah ke atas sehingga gas 3 kg yang dikhususkan untuk masyarakat golongan ekonomi ke bawah tidak terpenuhi.


“Yah jadi kita minta diantisipasi, jangan sampai ada lagi yang memborong kan kalau begitu sama saja. Kita minta pemantauannya dipertegas,” katanya.


Meski demikian, menurut Marzuki, kebutuhan bahan - bahan pokok menjelang natal dan tahun baru diprediksi terkendali.


“Kalau ketersediaan bahan - bahan pokok untuk rumah tangga dan kebutuhan industri menjelang natal dan tahun baru 2018 diprediksi aman terkendali,” tandas Marzuki.

 
  • Arya Wicaksana