Skip to main content

Piala Presiden 2018 Dihelat Bulan Depan

Piala presiden
Piala presiden 2018. (Int)

KABAR.NEWS, Jakarta - Ketua Organizing Commite (OC) Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan memastikan, Piala Presiden 2018 akan dihelat bulan depan, tepatnya pekan kedua bulan Januari.

''Nanti akan dilakukan sampai pertengahan Februari 2018. Untuk detailnya, kami akan umumkan kemudian,'' ujar Berlinton dilansir JPNN.

Untuk kontestan memang ada sedikit perubahan. Rencana awal, kontestan akan berisikan tim-tim dari Liga 1. Namun, Berlinton menegaskan akan ada penambahan dua tim lagi dari Liga 2 yang ikut berpartisipasi dalam Piala President 2018 kali ini.

''Jadi total ada 20 tim, 15 tim yang bertahan, 3 yang promosi ke Liga 1, sisanya adalah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru,'' bebernya. Kedua tim dari Liga 2 itu dipilih karena berhasil menduduki peringkat keempat dan kelima di Liga 2.

Untuk pelaksanaan tersendiri, Berlinton sudah menentukan 5 kota yang akan jadi tuan rumah Piala Presiden 2018, Kelima kota tersebut adalah Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar. ''Kenapa lima kota itu? Lebih ke pertimbangan mana yang layak saja, bukan hal lain,'' jelasnya.

Berlinton menerangkan sebenarnya ingin menggelar pertandingan di Pulau Sumatera. Terutama di Medan, kandang PSMS yang jadi salah satu tim promosi ke Liga 1. Sayangnya, Stadion Teladan di Medan, masih belum layak dan dalam proses renovasi. ''Akhirnya kami putuskan di lima kota itu,'' sambungnya.

Untuk laga final, Berlinton mengaku belum menentukan kota mana yang layak. Dia menegaskan masih menyesuaikan situasi dan kondisi selama pertandingan di Piala Presiden 2018 dilakukan. “Kami inginnya laga final bisa dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Semua tengah kami usahakan,” pungkas Berlinton.