Skip to main content

Soal Ketua DPR Pengganti Setnov, Nurdin Halid Sebut Nama Ini

nh
Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid.  (KABAR. NEWS/Syariat)

KABAR. NEWS,  Jakarta - Agenda rapat  soal Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) DPP Partai Golkar juga membahas berbagai isu soal langkah partai beringin dalam menyambut tahun politik mendatang. 

 

Termasuk soal kandidat ideal Ketua DPR RI sebagai pengganti Setya Novanto (Setnov) yang saat ini telah menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi Elektronik KTP (E-KTP) 

 

Menurut Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, ada beberapa nama di Fraksi Golkar DPR yang punya kompetensi untuk menduduki kursi pimpinan tertinggi di Legislatif itu. 

 

"Ada beberapa, Aziz Syamsudin, Bamsoet (Bambang Soesatyo) , Agus Gumiwang, Rungkono, Muzakir, ada Zainudin Amali juga, kader golkar kan banyak di DPR yang punya kompetensi dan potensi," kata Nurdin Halid kepada Wartawan di JCC Senayan,  Jakarta Pusat,  Selasa (19/12/2017).

 

Selain itu,  Nurdin juga ikut memberikan tanggapannya soal kabar Ketua Komisi III Bambang Soesatyo yang telah melakukan lobi di Fraksi untuk kursi Ketua DPR RI. 

 

"Bukan tergantung ke fraksi ya, tapi tergantung nanti pendapat pleno. Kalau pleno memutuskan siapa, ya nanti baru dilanjutkan, tidak perlu lagi ke fraksi fraksi," ujar Nurdin. 

 

Nurdin yang juga Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan ini menuturkan, DPP Golkar tidak berbicara soal karakter kandidat Ketua DPR selanjutnya. Ia hanya menyebut jika kapasitas Ketua DPR yang ditetapkan Golkar nantinya harus mampu membawa aspirasi yang diinginkan Partai. 

 

"Karakter kita tidak bicara karakter, yang penting seberapa jauh mereka siapapun yang terpilih nanti bisa jadi speaker bagi DPR dan mampu membawa aspirasi rakyat yang dikehendaki Golkar," ujarnya. 

 

  • Image removed.Syariat Tella