Skip to main content

Unit Cybercrime Polda Sulsel Kejar Pelaku Penyebar Video Bugil Siswi SMA Makassar

po
Ilustrasi (INT)

KABAR.NEWS, Makassar - Aparat kepolisian dari Subdit Unit Cyber Crime, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan, terus melakukan penyelidikan terkait penyebar video bugil, murid salah satu sekolah Islam Makassar Sulsel.

 

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Yudiawan saat dikonfirmasi melalui via telepon, Selasa (19/12/2017). "Itu ditangani oleh Cybercrime dan saat ini masih lidik," kata Yudiawan kepada KABAR.NEWS.

 

Video bugil ini diduga murid Sekolah swasta di Makassar diketahui bernama dengan inisial RSZ. Namun, RSZ ini berdasarkan informasi telah dikeluarkan oleh pihak sekolah.

 

Yudiawan mengungkapkan, berdasarkan hasil penelusuran sementara, ada tiga buah video milik RSZ yang tersebar luas di jejaring internet.

 

"Saya juga belum lihat videonya, tapi penelurusan Subdit Cyber Crime ada tiga video bugil milik pelajar itu yang tersebar luas," tambahnya.

 

Sementara itu, Yudiawan menuturkan bahwa penyebar video bugil milik mantan siswa di salah satu sekolah ternama di Kota Makassar itu akan dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

 

"Pengedar video bisa dikenai Pasal 45 juncto 27 Undang-Undang ITE atau Pasal 29 juncto Pasal 4 UU Pornografi, dengan ancaman pidana 6 tahun serta 12 tahun penjara," tegasnya.

 

Sebelumnya, Video HOT yang diduga seorang oknum siswi SMA swasta di Kota Makassar, Sulawesi Selatan tersebar di media sosial. Siswi cantik ini mulai viral di kalangan remaja di ibukota Sulsel.

 

Di mana gadis imut bernama Mawar (sengaja nama samaran) melakukan beberapa adegan di tiga video yang berbeda pada sebuah kamar mandi.

 

Dari adegan video tersebut, Mawar membuka pakaiannya keseluruhan (telanjang bulat) hingga maaf-meremas 'anunya'. Video ini diduga disebarkan oleh seorang oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja mengunggah ke medsos.

 
  • Lodi Aprianto